• Februari 2011
    S S R K J S M
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    28  

BACAAN SHOLAT FARDLU

BACAAN SHOLAT FARDLU

1. TAKBIR ;

Allah Maha Besarالله اكبر

2. DO’A  IFTITHAH  :

اَللَّهُمَّ بَاعِدْ بَيْنيِ وَ بَينَ خَطَايَايَ كَمَا بَاعَدْتَ بَينَ اْلمَشْرِقِ وَاْلمَغْرِبِ

Ya Allah Jauhkanlah antara aku dan kesalahanku sebagaimana engkau jauhkan antara timur dan barat.

اَللّهُمَّ نَقِنيِ مِنَ اْلخَطَايَ كَمَا يُنَقَّي الثَّوْبُ اْلاَبْيَضُ مِنَ الدَّنَسِ

Ya Allah Bersihkanlah aku dari Kesalahan-kesalahan sebagaimana dibersihkannya kain putih dari kotoran

اَللَّهُمَّ اغْسِلْ خَطَايَايَ بِالمْاَءِ وَالثَّلْجِ وَاْلبرَدِ

Ya Allah Bersihkanlah Kesalahan-kesalahanku dengan air  , dan air es serta  air embun.

3. AL-FATIKHAH

بسم الله الرحمن الرحيم

الحمد لله رب العا لمين . الرحمن الرحيم مالك يوم الدين اياك نعبد

واياك نستعين اهدنا الصراط المستقيم صراط الذين انعمت عليهم غير المغضوب عليهم ولا الضا لين

Segala puji bagi Allah yang mengasuh semua alam. Yang Maha Pemurah, Yang Maha Pengasih. Yang mengadili pada hari qiamat. Hanya Engkau yang aku sembah dan hanya Engkau yang aku mintai pertolongan. Tunjukkanlah aku jalan yang lurus. Jalannya orang-orang yang Engkau beri kenikmatan, yang tidak dimurkai dan tidak pula jalan yang sesat.

TA’MIN

اَ مِينْ

Kabulkanlah permohonanku

4. TASBIH DALAM RUKU’

سُبْحَانَ رَبيِّ اَلْعَظِيْمِ  atau

سُبْحَانَكَ اللّهُمَّ رَبَّنَا وَبحِـَمْدِكَ اللّهُمَّ اغْفِرْلىِ

Maha suci tuhanku, Yang Maha Agung

Maha suci Engkau Ya Allah Tuhan  kami dan dengan memuji-Mu Ya Allah Ampunilah Aku.

5. TASBIH DALAM I’TIDAL

سمَعَ اللهُ لمِنْ حمَـِدَهُ رَبَّنَا وَلَكَ اْلحَمْدُ

Semoga Allah mendengar orang yang memujinya, Ya Tuhanku ! Dan segala puji itu bagi Allah.

6. TASBIH DALAM SUJUD

سُبْحَانَ رَبيِّ اْلاَعْلَي

Maha Suci Tuhanku Yang Maha Tinggi

7. DO’A WAKTU DUDUK ANTARA DUA SUJUD

اللَّهُمَّ اغْفِرْليِ وَارْحمَنيِ وَاْجُبرْنيِ وَاهْدِنيِ وَارْزُقْنيِ

Ya Allah, ampunilah aku, belas kasihanilah aku, cukupilah aku, tunjukilah aku, dan berilah rezeki kepadaku.

8. BACAAN  TASYAHHUD

التَّحِيَّاتُ للهِ وَالصَّلَوَاتُ وَالطَّيِّبَاتُ. السَّلاَمُ عَلَيْكَ اَيُّهَاالَّنِبي وَرَحمْةُالله

وَبَرَكَاتُهُ. اَلسَّلاَمُ عَلَيْنَا وَعَلَي عِبَادِ اللهِ الصَّالحِينَ. اَشْهَدُ اَنْ لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللهُ وَاَشْهَدُ اَنَّ محُمَّدًا عًبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ.

Segala kehormatan, kebahagiaan dan kebagusan adalah kepunyaan Allah. Semoga keselamatan bagi engkau, ya Nabi Muhammad, beserta rahmat dan kebahagiaan Allah. Mudah-mudahan keselamatan juga bagi kita sekalian dan hamba-hamba Allah yang baik-baik. Aku bersaksi bahwa tiada tuhan melainkan Allah dan aku bersaksi bahwa Muhammad itu hamba Allah dan utusan-Nya .

9. DO’A SHOLAWAT NABI

اَللّهُمَّ صَلِّ عَلَي محمدٍ وَعَلَي الِ محمدٍ. كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى اِبْرَاهِيْمَ وَالِ اِبْرَاهِيْمَ. وَبَارِكْ عَلَي محمدٍ والِ محمدٍ كَمَا بَارَكْتَ عَلَى اِبْرَاهِيْمَ وَالِ اِبْرَاهِيْمَ. اِنَّكَ حمَـِيْدٌ مجَـِيْدٌ.

Ya Allah, limpahkan kemurahan-Mu kepada Muhammad dan keluarganya, sebagaimana Kau telah limpahkan kepada Ibrahim dan keluarganya. Berkahilah Muhammad dan keluarganya, sebagaimana Kau telah berkahi Ibrahim dan keluarganya.

Sesungguhnya Engkau Yang Maha Terpuji dan Maha Mulia.

10. DO’A SESUDAH  TASYAHHUD  AWWAL

اَللّهُمَّ اِنيِّ ظَلَمْتُ نَفْسِي ظُلْمًا كَثِيرْاً وَلاَيَغْفِرُ الذُّنُوْبَ اِلاَّ اَنْتَ فَاغْفِرْليِ مَغْفِرَةً مِنْ عِنْدِكَ وَارْحمَـْنيِ اِنَّكَ اَنْتَ اْلَغفُوْرُ الرَّحِيْمِ.

Ya Allah, aku sudah banyak menganiaya diriku, dan tiada yang dapat mengampuni dosa, selain Engkau. Maka ampunilah aku dan kasihanilah aku. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pengampun dan Penyayang.

11. DO’A SESUDAH TASYAHHUD AKHIR

اَللّهُمَّ اِنيِّ اَعُوْذُبِكَ مِنْ عَذَابِ جَهَنَّمَ وَمِنْ عَذَابِ اْلَقْبرِ وَمِنْ فِتْنَةِ اْلمحَيْاَ وَاْلمَمَاتِ وَمِنْ شَرِّ فِتْنَةِ اْلمَسِيْحِ الدَّجَّالِ.

Ya Allah, aku berlindung kepada Engkau dari siksa jahannam dan dari siksa qubur, begitu juga dari fitnah hidup dan mati, serta dari jahatnya fitnah Dajjal ( Pengembara yang dusta ).

12. SALAM

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Berbahagialah kamu sekalian dengan rahmat dan berkah Allah

Tinggalkan komentar